Tuesday, May 01, 2007

Akhirnya..buku itu terbeli sudah, setelah lama menanti saat memiliki uang. akhirnya saat itu tiba. buku 'Saksikan bahwa Aku Seorang Muslim' nya Salim A. Fillah kemudian mengisi hari - hariku ke depan. mengais sedikit demi sedikit hikmah yang terkandung, mengumpulkan serakan - demi serakan ilmu yang tersebar laiknya bintang di dalamnya, dan mengengah dan memburu nafas ini saking hausnya akan siraman ruhiyah...subhanallah..

sungguh betapa berkesannya laqab Al Faruq dari Umar Ibn Khaththab, pemisah kebenaran dan kebatilan. jujur, saya sempat terpikir bila saya punya anak nanti, saya akan beri nama Syaifullah Muhammad Al Faruq, artinya pedang Allah yang terpuji, pemisah kebenaran dan kebatilan. nama yang indah.

buku ini luar biasa, ada ketajaman pikiran dipadu dengan kesegaran pengungkapannya. menjadi sebuah perjalanan kontemplasi diri yang dalam, menyelami hakikat eksistensi diri. menelisik sejauh mana diri ini telah berjalan, sembari terlintas rencana - rencana di masa depan. meluruskan kembali tujuan mulia sebagai seorang hamba yang berbakti pada Rabbnya. dan pada akhirnya, diri ini bercita, aku ingin berkata pada dunia, Isyhadu Bi Ana Muslimun, dengan lantangnya bakti dan kontribusiku bagi umat, itu saja.

No comments: