Monday, April 16, 2007


aku berdiri di sini
di tanah ibu pertiwi
dan kusadari betapa elok disekitarku
keelokan ini terasa begitu mengiris hatiku

betapa tidak
lihat orang - orang yang menggadaikan tanah ibu
untuk dieksploitasi dan diambil manfaatnya
bukan untuk anak - anak ibu bumi
tapi untuk sangkuni - sangkuni pertiwi
yang menggerogoti satu - persatu sendi kehidupan hingga nyaris mati

aku tidak rela
bila ibu semakin sakit oleh mereka
dan sekali - kali aku tak akan pernah rela
bila mereka terus menari - nari diatas bumi ini
ibu........
aku ingin membuatmu tersenyum
melihat hidupku

Allah ilahku
izinkan dalam waktu singkat hidupku
aku ingin menghadiahkan karya untuk ibu
walaupun hanya sebuah
semoga ini memberi arti bagi ribuan nyawa yang tidur di haribaan pertiwi
dan izinkan pula aku tidur bersama mereka
dalam kebahagian hakiki
karena Engkau telah membenarkan tindakanku..


No comments: